slot gacor slot dana Cari Tahu Sistem Kerja IoT : Teknologi Pintar Andalan Masa Depan - Cari Tahu Sistem Kerja IoT : Teknologi Pintar Andalan Masa Depan -

Cari Tahu Sistem Kerja IoT : Teknologi Pintar Andalan Masa Depan

Apa itu IoT?

Perkembangan teknologi semakin mutakhir seiring berjalannya waktu. Smart city dan smart system kini tengah menjamur ditambah lagi dengan munculnya start up yang berfokus pada bidang tersebut. Sistem penyiraman otomatis dan mobil berjalan tanpa pengemudi yang biasa kita lihat di film, kini benar-benar ada di dunia nyata dan bisa kita gunakan. Hal tersebut diikuti dengan mesin pintar semacam Alexa yang bisa mengingatkan anda mengenai berbagi hal sesuai jadwal. Seluruh penemuan tersebut merupakan bagian dari teknologi IoT (Internet of Things).

sistem kerja IoT

Baca jugaMengenal IoT (Internet of Things) : Teknologi Mutakhir untuk Mengoperasikan Objek Tanpa Menyentuhnya

Teknologi tersebut membuat banyak pihak bertanya-tanya mengenai cara kerja dari teknologi tersebut.

Cara kerja IoT

Cara kerja Internet of Things adalah memanfaatkan sebuah instruksi pemrograman. Hal itu memungkinkan tiap-tiap perintah argumennya dapat menghasilkan sebuah interaksi antara sesama perangkat yang saling terhubung satu sama lainnya secara otomatis. Sehingga bisa beroperasi tanpa campur tangan manusia walaupun dalam jarak yang jauh. Internet dapat menjadi penghubung antara kedua interaksi perangkat tersebut. Sementara manusia hanya bertugas sebagai pengatur dan pengawas bekerjanya alat tersebut secara langsung.

Tantangan terbesar dalam bidang Internet of Things adalah menyusun jaringan komunikasi yang sangat kompleks dan memerlukan sistem keamanan yang ketat. Selain itu, biaya operasional yang mahal sering menjadi penyebab kegagalan sehingga berujung pada gagalnya produksi.

mekanisme kerja IoT

Baca jugaSMART HOME SYSTEM : Solusi Rumah Makin Canggih Dengan IoT

IoT membuat sesuatu permasalah yang kompleks menjadi simple dengan proses pengotomatisasi dan juga monitoring secara realtime yang membuat teknologi IoT ini hanya membutuhkan koneksi internet dengan perangkat ponsel dan jaringan Wi-Fi. Secara tidak langsung konsep teknologi ini juga banyak menjadi lini bisnis tersendiri, baik untuk Indonesia maupun mancanegara. Mulai dari pertanian, peternakan, kesehatan, hingga infrastruktur menggunakan teknologi IoT yang membuat pekerjaan lebih cepat dan efisien. Menarik bukan? Berminat untuk membuat IoT? Kenalan yuk dengan salah satu start-up bidang IoT khususnya manajemen air bersih, yaitu SIAB Indonesia.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PROMO KHUSUS SEPTEMBER 2022JANGAN MAU RUGI JUTAAN RUPIAH

Promo khusus September 2022.

" Cashback s/d Rp 1.000.000,- "

untuk pembelian di Bulan September 2022. Jangan mau rugi dengan kehilangan promo ini.

- your digital water solution -