slot gacor slot dana Meteran Air Digital Apa Bedanya dengan Flow Meter Biasa? SIAB Info Meteran Air Digital Apa Bedanya dengan Flow Meter Biasa? SIAB Info

Meteran Air Digital Apa Bedanya dengan Flow Meter Biasa?

Katara meteran air digital

Meteran air digital. Di zaman yang semakin modern ini manusia berlomba-lomba mencari kepraktisan. Alat-alat dan layanan yang memudahkan kegiatanmu tentunya menjadi alternatif yang bisa digunakan untuk menghemat tenga dan waktu. Kamu yang dulu harus meninggalkan pekerjaan untuk membeli makan sekarang tinggal memesan makanan di aplikasi ojek online. Sambil menunggu pesananmu datang, kamu masih bisa melanjutkan pekerjaan.

Semakin majunya perkembangan teknologi yang cepat ini, transformasi juga diterapkan pada meteran air. Dulu meteran air konvensional hanya dapat digunakan untuk mengukur aliran air dan total volume air yang melewatikan. Kini meteran air juga dapat digunakan untuk melakukan pembayaran air.

Melalui meteran air digital/ digital water meter Katara, kamu sebagai pelanggan tidak perlu lagi mencemaskan biaya tagihan air karena selain dapat melakukan pembayaran, kamu juga dapat memantau secara realtime penggunaan airmu. Katara dapat dijadikan sebagai one stop solution digital water meter.

Apakah perbedaan digital water meter Katara dengan meteran air digital lainnya atau yang biasa disebut flow meter?

Baca Juga : Katara Meteran Air Digital Memanfaatkan Teknologi IoT

meteran air digital

Pada dasarnya Flow Meter lain juga memiliki beberapa fitur yang sama dengan meteran air digital Katara. Fungsi utama flow meter tersebut yaitu untuk mengukur volume air dan nilai aliran yang melewatinya, begitu juga Katara memiliki fungsi tersebut. Namun Katara memiliki fitur lain yang dapat memudahkan kamu sebagai pengguna.

Meteran air digital Katara terintegrasi dengan layanan software dari SIAB Indonesia yang memiliki alamat laman user.siagaairbersih.com. Pada laman tersebut kamu harus membuat akun untuk menggunakan layanan yang tersedia untukmu. Bahkan ketika sudah menjadi pengguna, kamu dapat membuat keluhan dan konsultasi kepada SIAB Indonesia.

Baca juga : Penyebab Kebocoran Pipa Air

Fungsi Lengkap Meteran Air Digital

a. Untuk Pengguna

1. Nota pembayaran elektronik

2. Pemberitahuan melalui email, sms, atau akses software

3. Pemberitahuan perkiraan tagihan (sebelum siklus penagihan bahwa penggunaan air tinggi pada tagihan mendatang)

4. Notifikasi penggunan air bila lebih tinggi dari biasanya

b. Untuk Pengelola

1. Customer Relationship Management (CRM)

2. Modul untuk mass notification

3. Formulir digital

4. Meter Data Quality­

5. Performa pembayaran

6. Stabilitas pembayaran

7. Nota elektronik

Bagaimana Kamu Bisa Menggunakan Katara dan Layanannya?

Katara dapat dipakai oleh perusahaan penyedia air minum beserta dengan anggotanya. Untuk membantu perusahaan tersebut (contoh : PAMSIMAS dan KP SPAM) mendistribusikan air minum kepada anggotanya, maka Katara dapat terrasa manfaatnya dalam kasus ini.

Dengan Katara, PAMSIMAS akan berperan sebagai pengelola Katara untuk regional daerah terkait sedangkan apabila kamu merupakan pengguna layanan PAMSIMAS maka kamu akan menjadi pengguna layanan Katara.

Selaian perusahaan penyedia layanan air minum dan air bersih, NGO juga bisa memanfaatkan Katara untuk memantau jumlah air yang terdistribusi ke suatu tempat sasaran. Dengan Katara, NGO tidak harus langsung memantau distribusi air secara langsung/ turun ke lapangan. Setelah Katara terpasang maka NGO dapat memantau melalui gadget yang terkoneksi ke internet.

Apakah Perbedaan Pengguna dan Pengelola?

Pengguna dapat kamu ibaratkan seperti anggota sedangkan pengelola adalah yang bertugas untuk mengelola anggotanya terutama dalam pembayaran. Pengelola juga dapat menghimpun pengguna atau anggotanya untuk melakukan pembayaran ketika waktu tagihan telah tiba.

Selain itu, pada laman akun.siagaairbersih.com pengguna dan pengelola memiliki tampilan halaman yang berbeda setelah login. Seperti yang telah kamu baca sebelumnya bahwa pengguna dan pengelola memiliki fitur yang berbeda maka tampilan halaman mereka pada user.siagaairbersih.com pun juga berbeda.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PROMO KHUSUS SEPTEMBER 2022JANGAN MAU RUGI JUTAAN RUPIAH

Promo khusus September 2022.

" Cashback s/d Rp 1.000.000,- "

untuk pembelian di Bulan September 2022. Jangan mau rugi dengan kehilangan promo ini.

- your digital water solution -