slot gacor slot dana Katara : Meteran Air Digital Memanfaatkan Teknologi Internet of Things dari layanan SIAB Distribusi - SIAB Indonesia Katara : Meteran Air Digital Memanfaatkan Teknologi Internet of Things dari layanan SIAB Distribusi - SIAB Indonesia

Katara : Meteran Air Digital Memanfaatkan Teknologi Internet of Things dari layanan SIAB Distribusi

Meteran Air Digital Katara SIAB Indonesia

Di era ini semua hal serba digital. Order makanan? digital, order ojek? digital, order barang apapun? digital melalui marketplace, bahkan order obat dan konsultasi dengan dokter juga serba digital. Digitalisasi menjadi bagian dari perkembangan zaman yang hampir semua orang sudah merasakan dampaknya. Apakah kamu merasa begitu juga?

Digitalisasi ini juga terjadi pada fasilitas distribusi air. Meteran air yang digunakan untuk mengukur jumlah air yang dipakai pelanggan pun juga menjadi digital. Sebelum adanya meteran air digital ini, biasanya meteran air konvensional lah yang dipakai.

Pada meteran air konvensional, tagihan dihitung secara manual dan biasanya penghitungan volume memiliki kemungkinan tidak presisi.

Meteran air digital yang dibuat oleh Siaga Air Bersih Indonesia yaitu Katara menjadi meteran air digital yang menyediakan layanan realtime atau dapat dipantau kapan saja dan dari mana saja melalui gadget kamu. Katara juga dapat mengukur volume air yang kamu pakai secara presisi.

Kenapa harus meteran air digital Katara?

Menghemat Pemakaian Air

Meteran air digital Katara dapat digunakan untuk menghemat pemakaian air karenadilengkapi dengan informasi tagihan air berupa jumlah volume yang digunakan secara spesifik dan debit air yang dipakai.

Katara juga memiliki fitur untuk memberitahukan perkiraan tagihan (sebelum siklus penagihan bahwa penggunaan air tinggi pada tagihan mendatang). Dengan fitur tersebut maka kamu akan terhindar dari tagihan air yang melonjak tiba-tiba.

Pada meteran air konvensional kamu akan sulit melakukan penghematan yang terkontrol karena fitur realtime dan pengingat tagihan tidak ada.

Fitur-fitur tadi adalah keunggulann yang didapatkan dari adaptasi teknologi IoT atau internet of things pada meteran air.

Baca Juga : Hubungan IoT dengan Sensor pada Meteran Air Digital

Sistem Penagihan Efektif

Dashboard meteran air digital SIAB Indonesia
Dashboard SIAB

Katara sebagai meteran air digital memiliki efektifitas penagihan yang tentunya memudahkan kamu sebagai pelanggan. Tagihan ini dilakukan secara otomatis dan realtime melalui website siagaairbersih.com.

Ketika kamu membuka dashboard pengguna maka semua angka-angka yang kamu butuhkan selain biaya tagihan tentunya. Angka-angka itu berupa volume, debit, dan kualitas air. Lagi-lagi fitur ini juga bisa digunakan untuk mengkontrol penggunaan air mu.

Tagihan yang dikenakan ke kamu nantinya akan dikirim dalam bentuk elektronik (elektronik invoice) yang kemudian dilanjutkan pada pembayaran untuk mendapat bukti pembayaran elektronik juga.

Fitur ini mempermudah kamu untuk membayar tagihan dari mana saja dan kapan saja.

Pendeteksi Kebocoran

Pernahkah kamu merasa pemakaian airmu tidak sebanyak dari tagihan yang kamu bayarkan? Kemudian kamu merasa curiga mungkinkah terjadi kebocoran pada titik tertentu sehingga air terbuang begitu saja.

Katara dapat mendeteksi jika terjadi kebocoran pipa pada titik spesifik sehingga kecemasan yang kamu bayangkan tidak akan terjadi.

Fitur ini merupakan salah satu pembeda Katara dengan meteran air konvensional yang tidak dapat mendeteksi titik kebocoran.

Pada meteran air konvensional kamu harus melakukan cara yang rumit seperti menutup semua keran air dan mengecek sendiri pada meteran air untuk mencatat nilai angka yang tertara dan selanjutnya kamu masih harus menganalisa data itu sendiri untuk mendeteksi kebocoran. Itu pun belum tentu kamu mengetahui dari mana titik kebocoran terjadi.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PROMO KHUSUS SEPTEMBER 2022JANGAN MAU RUGI JUTAAN RUPIAH

Promo khusus September 2022.

" Cashback s/d Rp 1.000.000,- "

untuk pembelian di Bulan September 2022. Jangan mau rugi dengan kehilangan promo ini.

- your digital water solution -